Jangan Ngaku Kamu Tahu "Susahnya Bersalin", Sebelum Simak "Tahap yang Mengejutkan Ini"! Dijamin Bikin Kamu Setuju Kalau Mama Itu Hebat!

Loading...

Kita semua tahu bahwa ibu hamil 10 bulan lalu melahirkan sangat tidak muda. Tetapi sebelum kamu melihat proses melahirkan seorang mama, kamu tidak akan setuju dengan perkataan itu dan merasa mama itu hebat! Coba deh disimak baik-baik gambar di bawah, dijamin habis liat kamu bakal tambah sayang sama mamamu dan gak berani durhaka!

Pada minggu terakhir kehamilan, ibu akan memperlambat sekresi hormon progesteron, tetapi meningkatkan hormon lain, seperti merangsang kontraksi otot rahim oksitosin.

Serviks akan terbuka, ketika serviks sudah terbuka sepenuhnya, bayi akan bergerak mendorong tubuhnya ke jalan lahir menuju vagina, tempat keluarnya bayi saat lahir.

Ketika serviks melebar 8-10 cm, mama akan merasa ada tekanan dari kepala bayi sedang mendorong tubuhnya. Ini membuat mama ingin mengejan.

Bayi akan secara perlahan turun dan keluar melalui vagina
Ketika kepala bayi sudah mulai menyentuh vagina, dokter Anda akan melihat kepala bayi dan meminta mama untuk berhenti mendorong dan mengambil napas. Hal ini membantu memberikan waktu pada otot perineum (otot di antara vagina dan anus) untuk merenggang, sehingga dapat melahirkan dengan perlahan. 

Jika kepala bayi sudah dikeluarkan dan mengidup udara pertama, maka dikatakan proses persalinan selesai.

Kalau mau lebih jelas lagi, bisa dilihat dari video di bawah!
Wah, sungguh mengharukan! Bayangi aja udah berasa sakit banget! Salut sama semua mama di dunia! Sekalian dishare yuk!!!

Artikel Terkait