Kaum Hawa Banyak Remehkan Sederet Rahasia Cantik Ini, Jangan Diteruskan Kalau Mau Tampil Menawan! !!

Loading...

Merawat wajah dan tubuh tidak boleh sembarangan dilakukan. Terkadang, kita cukup puas dengan membaca petunjuk penggunaan, tanpa mencari tahu lebih lanjut apakah penggunaan tersebut tepat pada wajah dan tubuh kita atau tidak. Pasalnya, tidak semua skin care atau make up cocok untuk semua jenis kulit, ya meskipun pihak perusahaan mengklaim begitu.
Akibatnya, sejumlah masalah pada kulit dan wajah pun bermunculan. Bukannya cantik, Bunda malah sengsara mencari cara menyembuhkan jerawat, iritasi, dan berbagai masalah lainnya. Ugh, enggak mau kan kalau hal seperti ini terjadi selamanya padamu?

Tenang, mulai sekarang Bunda tidak perlu khawatir karena ada beberapa rahasia yang akan Kita Muda bedah satu per satu di sini. Sebenarnya, tidak sepenuhnya rahasia karena kamu mungkin pernah mendengarnya. Sayang, nasihat ini selalu diabaikan oleh kebanyakan perempuan. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak bareng-bareng.
  1. Sunscreen is a must! Yup, gunakan sunscreen SPF 30 setiap hari agar kulit tetap sehat, meskipun kamu beraktivitas di dalam ruangan sekalipun.
  2. Jangan menggunakan kosmetik atau skin care yang mengandung benzoyl peroxide dan alkohol pada kulit yang mengalami peradangan. Bahan tersebut akan membuat kulit kering dan meningkatkan produksi sebum. Gunakanlah skin care yang mengandung salicylic acid atau lactic acid.
  3. Meski sering tertutup, leher adalah bagian tubuh yang wajib dirawat. Kulit bagian leher begitu tipis sehingga butuh perawatan lebih agar tidak terlalu kontras perbedaannya dengan kulit wajah.
  4. Ahli dermatologi, Ava Shamban, menyarankan penggunaan es batu untuk mencegah kulit kusam. Kamu cukup menggusapkan es batu pada wajah selama beberapa detik. Cara sederhana ini bisa merangsang sirkulasi dan membuat wajah bersinar.
  5. Jangan menaruh make up di kamar mandi karena udara hangat dan lembab membuat mereka kadaluarsa lebih cepat. Krim wajah dan aksesoris kecantikan lainnya yang jarang digunakan sebaiknya disimpan di kulkas.
  6. Pastikan segala sesuatu yang menyentuh wajah terjamin kebersihannya, seperti tangan, sarung bantal, dan tentu saja layar smartphone-mu
  7. Kulit wajahmu berjerawat? Jangan sekali-kali menggunakan scrubs atau spons wajah karena ini hanya menyebabkan peradangan.
  8. Rajin-rajin deh pijat wajah agar bisa meningkatkan sirkulasi jaringan wajah. Dengan begitu, kulit bisa tampak cerah dan lebih muda. Enggak perlu ke salon, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.
  9. Sama halnya dengan leher, tangan membutuhkan perawatan yang ekstra karena kulitnya tipis dan halus. Gunakan krim pelembab, anti aging, dan sunscreen di tangan kamu juga ya.
  10. Bersihkan wajahmu secara menyeluruh setelah menggunakan make up. Saran ini memang umum, tapi banyak yang menyepelekan. ingat, sisa make up yang tertinggal bisa menghambat pori-pori dan menyebabkan peradangan.
  11. Jangan pakai bra saat tidur. Yup, bra yang ketat akan menyempitkan sirkulasi darah dan menyebabkan masalah kesehatan. Selain itu, kulit akan iritasi dan terjadi penggelapan kulit di bawah tali pengikat dan kawat.


Yuk lah, mulai sekarang diterapkan 11 rahasia cantik di sana. Enggak susah kan, hanya butuh niat dan wajib konsisten melakukannya agar bisa mendapatkan hasil maksimal. Semoga tips di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait