Terganggu dengan Pasanganmu yang Tidurnya Ngorok ?? Lakukan 5 Langkah Berikut dijamin Tak Akan Ada yang Berisik Lagi

Loading...

Mendengar orang yang tidur dengan  mendengkur memang terkadang lucu sih, tapi kadang bikin geli juga. Mendengkur bisa disebabkan karena masalah fisik dan emosional, dan ini merupakan masalah yang serius. Jika kamu sedang mengalaminya, atau mungkin menyaksikan teman tidurmu mengalami masalah ini, lakukan beberapa langkah ini agar istirahat malammu bisa lebih tenang.

1. Hindari hal-hal yang membuat dengkuranmu semakin parah, seperti alkohol, obat tidur, kopi dan makanan yang mengandung lemak. Karena itu akan membuat otot tenggorokanmu rileks dan menyempitkan saluran pernapasan.

2. Perbaiki posisi tidurmu dengan menyamping, karena jika posisi terlentang lidah dan langit-langit mulutmu terletak menutupi tenggorokan sehingga menghalangi saluran pernapasan.

3. Gunakan alat penutup mulut, alat ini biasa disebut mandibular advancement splints. Pasang alat ini di mulut selama tidur untuk mencegah jaringan lunak jatuh menutupi saluran napas.

4. Gunakan obat pelega hidung tersumbat. Gunakan obat-obat pelega hidung jika flu yang menyebabkan hidungmu tersumbat dan membuat tidurmu mendengkur, atau gantilah sprei dan sarung bantal, karena sprei yang kotor bisa menyebabkan gangguan pada hidung dan juga bisa menyebabkan alergi.

5. Tempelkan nasal strip pada hidung, karena ini akan bekerja dengan mengangkat dan membuka lubang hidungmu untuk melancarkan saluran pernapasan.

Jika hal diatas sudah kamu terapkan namun masih saja mendengkur, bisa mendatangi dokter dan bicarakan dengan pasangan tidurmu, apakah dia merasa terganggu atau tidak jika kamu tidur mendengkur. 

Sumber: wikiHow

Artikel Terkait