Wanita yang Baru Melahirkan Pasti Akan Takjub dengan Khasiat dari Irisan Daun Kemangi Ini, Silahkan Dicoba !!

Loading...

Ada sebagian ibu setelah melahirkan mengalami kekhawatiran dengan produksi ASI (Air Susu Ibu) yang kurang memadai. Penyebab kurangnya produksi ASI diantaranya menderita penyakit tertentu, pil KB, perubahan hormon tertentu, kurangnya gizi dan jarangnya menyusui karena masalah puting payudara. ASI adalah sumber nutrisi yang sangat penting untuk bayi yang baru lahir, bayi yang kekurangan ASI dapat menyebabkan kekurangan gizi, sistem kekebalan lemah, memori yang kurang baik dan masalah kesehatan lainnya.

Supaya produksi ASI melimpah beberapa hal yang perlu dilakukan  diantaranya dengan cukup minum air putih setiap hari, mengkonsumsi makanan bergizi dengan kalori yang cukup, hindari merokok dan mencoba menyusui sesering mungkin. Susui bayi dengan satu payudara hingga kosong kemudian beralih pada payudara lainnya. Gunakanlah pompa untuk memompa ASI selama kurang lebih lima belas menit setiap 2 atau 3 jam sekali untuk meningkatkan produksi ASI.

Diperlukan langkah-langkah yang tepat untuk mempercepat atau meningkatkan produksi ASI agar keluar lebih banyak dan tidak macet dengan berkonsultasi ke dokter, dan bisa juga dengan melakukan pengobatan di rumah dengan bahan tradisional alami yang mudah dan sederhana untuk memperlancar produksi ASI kembali tentunya selain menggunakan daun katuk. Nah oleh karena itu kami akan membagikan salah satu cara alami atau mengunakan bahan herbal agar produksi ASi pada ibu yang baru melahirkan bisa meningkat. Yuk simak di bawah ini:



Kemangi dapat membantu ibu yang sedang menyusui untuk meningkatkan produksi ASI, kemangi dapat melancarkan aliran darah dan menenangkan saraf. Kemangi merupakan sumber niacin, karoten, thiamine dan zat besi yang dapat membantu ibu serta bayi tetap sehat dan tidak mudah sakit. Selain itu dalam daun kemangi mengandung vitamin K yang dapat melancarkan Asi dan menambah nafsu makan.

Bahan yang diperlukan:
  • Sediakan 4-5 gr daun kemangi
  • Air panas 1 gelas

Caranya adalah:

  • Potong potong daun kemangi dan seduh dengan 1 gelas air panas
  • tunggu beberapa menit atau sekitar 5 menit
  • kemudian saring airnya, minum selagi hangat
  • untuk hasil yang efektif kam bisa meminumnya 1-2 kali dalam sehari selama 1-2 minggu.


Dengan catatan saat meminum ramuan ini maka harus meminum air putih yag banyak untuk meminimalisir efek samping yang timbul. Karena pada dasarnya ramuan memiliki efek samping namun pada ramuan herbal efek sampingnya tak separah ramuan obat kimia.


Sumber: Youtube

Artikel Terkait