Awalnya Gak Percaya,Tapi Setelah Di Coba Pake Air Beras,Beneran Aja Rambut Rontok Berkurang, Kini Rambut Ku Lebih Panjang dan Tebal Dalam Waktu Singkat!!

Loading...

Banyak orang mungkin menganggap air cucian beras sebagai limbah yang harus dibuang. Selain karena kotor jika dibiarkan dalam waktu lama juga menimbulkan bau yang kurang sedap. Namun ternyata manfaat yang terkandung di dalamnya sangatlah banyak diantaranya air beras sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut.

Air beras mengandung 8 jenis asam amino esensial yang dapat membantu meregenerasi sel. Lantas apa saja manfaat air beras bagi kesehatan rambut..? berikut ini beberapa manfaat air beras bagi kesehatan rambut.

Mencegah rambut rontok
Untuk memperoleh manfaat ini, Anda bisa merawat rambut dengan cara menyiram air beras pada rambut sehabis keramas. Diamkan selama beberapa menit agar menyerap ke dalam kulit dan rambut, kemudian siram dengan air bersih. Protein beras yang ikut larut dalam air akan membantu untuk menguatkan rambut dan mencegahnya dari kerontokan dan patah, serta memperbaiki rambut yang rusak. Hasilnya, rambut tampak lebih indah secara alami

Air beras dapat meningkatkan pertumbuhan rambut

Setelah mencuci rambut dengan menggunakan sampo, hindari penggunaan kondisioner. Sebaliknya, gunakan air beras untuk membilas rambut Anda. Lakukan tips ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Mengurangi rambut bercabang

Jika Anda ingin mengatasi rambut bercabang secara alami, lakukan tips sederhana berikut ini. Rendam ujung-ujung rambut Anda dalam semangkuk air beras selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan bekasnya denga mencuci rambut dengan air mengalir.

Meningkatkan tekstur rambut

Manfaat air beras lainnya untuk rambut yaitu mampu meningkatkan tekstur rambut Anda. Bagi anda yang memiliki rambut tipis, sebaiknya lakukan terapi air beras ini. Caranya, bilas rambut anda dengan air beras tiga kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil terbaik.

Mengatasi kutu rambut

Salah satu upaya untuk mengatasi dan menghilangkan kutu rambut yang efektif adalah dengan air beras. Ya, sari pati pada beras ternyata mampu melenyapkan kutu rambut dan larvanya. Caranya, gunakan air beras untuk membilas rambut. Setelah itu tutup kepala dengan topi mandi. Kemudian diamkan selama satu jam, lalu bilas rambut dengan air bersih

Artikel Terkait