Coba Deh Kamu Tambahkan Irisan Jahe Pada Saat Mandi Air Hangat, Penyakit Kulit,Nyeri Sendi, Sampai Bau Badan Akan Teratasi !!

Loading...

Mandi, baik itu menggunakan air dingin atau air hangat tentunya akan membuat badan kita menjadi rileks dan juga menyegarkan pikiran. Namun jika anda ingin mendapatkan khasiat yang lebih dari manfaat mandi, tidak ada salahnya jika anda mencoba mandi herbal dengan mencampurkan jahe ke dalam air mandi anda.

Apa sih manfaat mandi menggunakan jahe bagi tubuh kita? Berikut ini beberapa manfaat yang akan kita dapatkan jika kita mandi menggunakan jahe.

1. Melawan Penyakit Kulit

Penyakit kulit seperti eksim ataupun jerawat akan mudah teratasi dengan mandi jahe. Hal ini bisa terjadi karena adanya kandungan antiseptik dalam jahe. Luka di kulit anda juga bisa lebih mudah tersamarkan jika rutin mandi dengan campuran jahe.

2. Meningkatkan Sirkulasi Kulit

Selain bermanfaat untuk melawan penyakit kulit, manfaat yang paling dominan dari jahe adalah melancarkan siklus peredaran darah. Sirkulasi darah yang lancar akan mengikat lebih banyak oksigen dan nutrisi penting yang bermanfaat untuk tubuh anda. Jadi manfaat mandi dengan jahe bisa anda rasakan dengan meningkatnya kecepatan penyembuhan dalam tubuh anda.

3. Meredakan Nyeri Sendi

Manfaat mandi menggunakan jahe berikutnya adalah mampu meredakan nyeri sendi. Jahe bisa menenangkan otot dan syaraf yang kaku dalam tubuh anda, jadi tak heran kalau mereka yang menderita nyeri sendi akan merasa jauh lebih enakan sehabis mandi dengan campuran jahe.

4. Detoksifikasi

Jahe akan menstimulus badan kita untuk melepas lebih banyak keringat dan ini pertanda bagus untuk proses pembersihan tubuh kita dari racun-racun yang terlanjur beredar dalam tubuh. Hanya dengan mandi jahe, bisa menjadi alternatif pengganti untuk pergi ke sauna.

5. Menghilangkan Bau Badan

Ekstrak dari jahe akan membantu menghilangkan aroma tak enak dari badan anda. Masalah bau badan jadi tinggal masa lalu buat anda. Kemudian saatnya anda bilang, selamat tinggal bau badan!

Namun yang perlu di ingat, mandi dengan campuran jahe tidak bisa menjadi pengganti dari mandi harian anda lho yah. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, sangat disarankan untuk mandi dengan campuran jahe selama dua kali dalam seminggu. Anda cukup merebus jahe dan mencampur air rebusan itu ke dalam air mandi anda. Manfaat mandi dengan jahe akan lebih mantap jika anda berendam didalamnya.

Itulah 5 manfaat mandi menggunakan jahe bagi tubuh, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat buat kita semua.

Artikel Terkait