Wajib Coba!! "Sakit Pinggang" Gak Perlu Obat,Dengan Melakukan "4 Gerakan Sederhana Ini" Setiap Hari,Tak Disangka Efeknya Luar Biasa!!

Loading...

Sakit pinggang umumnya dialami oleh mereka yang melakukan pekerjaan fisik berat sehingga menyebabkan kesalahan pada struktur tulang belakangnya.

Saat seseorang melakukan pekerjaan berat dan tidak melakukannya secara tepat, ruas-ruas tulang belakang dapat menjepit saraf sehingga timbul rasa sakit.

Selain karena faktor pekerjaan berat, penyebab sakit pinggang lainnya adalah kebiasaan yang salah, misalnya tidur dengan alas terlalu lentur. Sakit pinggang juga dapat timbul karena pengaruh penyakit lain seperti ginjal dan jantung.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati sakit pinggang, diantaranya adalah dengan melakukan beberapa gerakan yoga.

Berikut adalah 4 pose yoga yang dapat menjadi obat sakit pinggang seperti yang dikutip dari Breakingmuscle, Senin (19/1/2015).

Supine Hamstring Stretch

Pertama, berbaring telentang, lalu tekuk lutut kanan ke dada dan beri tali pada pertengahan telapak kaki Anda. Kemudian, luruskan kaki yang dikaitkan pada kain tersebut ke arah langit-langit.

Jika pinggang Anda terasa tegang, tekuk lutut kiri dengan telapak kaki menyentuh tanah. Tahan selama 3-5 menit dan lakukan peragaan yang sama pada kaki sebelahnya.

Two-Knee Twist

Untuk melakukan posisi ini, pertama Anda harus berbaring telentang. Kemudian, tekuk kedua lutut ke dada dan rentangkan lengan membentuk huruf T.

Setelah itu, baringkan lutut yang masih melipat ke sebelah kanan dan pastikan perut ke atas tetap pada posisi semula. Tahan pose ini selama 1-2 menit pada setiap sisinya.

Sphinx

Pose ini dapat dilakukan dengan berbaring, kemudian menggunakan lengan untuk menopang tubuh. Sejajarkan siku dengan bahu lalu tekan bagian pinggang ke bawah.

Saat melakukan ini, Anda akan merasakan sensasi di pinggang. Tetap terus bernafas dan tahan posisi ini selama 1-3 menit.

Legs Up the Wall

Untuk melakukan pose ini, pertama-tama Anda harus menempelkan bokong pada dinding. Kemudian, luruskan kaki horizontal dengan dinding. Pose ini sangat baik untuk relaksasi otot-otot pinggang.

Pose ini cocok sebagai penutup latihan yoga Anda. Tahan posisi ini selama 5-10 menit.

Artikel Terkait