Cara Ampuh Dan Murah Turunkan Kadar Kolesterol Hanya dengan Rebus Daun Serai Dan 2 Bahan Rumahan Ini, Rutin Diminum Rasakan Khasiatnya!!

Loading...

Halo.., hari ini saya akan memberikan tips dan manfaat dari batang serai untuk membantu mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Perlu kita ketahui sekarang ini kadar kolesterol yang tinggi menjadi hal yang umum di masyarakat kita karena pola hidup yang tidak sehat. Misalnya sering mengkonsumsi makanan yang berlemak seperti makana fast food ditambah juga kurangnya olahraga yang teratur.


Daun serai tak hanya bisa membuat masakan menjadi makin harum dan enak saja. Lebih jauh, serai juga merupakan salah satu rempah alami yang kaya akan manfaat buat kesehatan. Para ahli kesehatan bahkan mengungkapkan bahwa serai bisa menjadi obat yang mujarab buat beberapa penyakit.

Salah satunya adalah untuk menurunkan penyakit kolesterol, caranya pun gampang banget, penasaran? Yuk langsung simak informasinya berikut ini:

Bahan-bahan:

– Serai 4 batang
– Jahe
– Gula atau madu
– Air mineral 1 liter

Cara pembuatan:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah merebus air yang telah disiapkan.
  2. Sambil menunggu air mendidih, cuci bersih semua bahan, dan potong jahe dan serai menjadi kecil-kecil, dan serai diambil bagian dalamnya saja, bagian yang warnanya putih.
  3. Kemudian jika airnya sudah mendidih masukkan semua bahan tadi kedalam panci.
  4. Tunggu selama 5 menit dengan api kecil.
  5. Setelah airnya berubah warna dan baunya sudah keluar, matikan api.
  6. Tunggu sedikit dingin, lalu saring ramuan tersebut ke dalam wadah.
  7. Setelah airnya disaring tambahkan madu sekitar 4 sendok.
  8. Konsumsi selagi hangat, dan usahakan diminum secara rutin, untuk merasakan hasil yang maksimal.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Artikel Terkait