Dibalik Beratnya Ujian Hidup, Allah Selalu Tahu Batas Kesanggupanmu

Loading...

Selalu optimislah menghadapi ujian yang datang. Jangan takut, jangan khawatir, dan jangan meresah, sungguh semua yang telah Allah haturkan sudah sesuai dengan batas kesanggupanmu. Namun berat, jika itu alasanmu mengeluh maka cepat-cepatlah sadarkan hatimu dengan kembali yakin bahwa apapun ujian hidup yang datang tidak akan pernah melebihi kemampuanmu.



Tidak Usah Khawatir, Cukup Yakin Saja Bahwa Ujian Itu Hanyalah Sementara

Untuk itu, tak usah kamu terlalu khawatir masalahmu tidak akan selesai, cukup yakinkan saja bahwa ujian itu hanyalah sementara saja, masalah yang kamu hadapi pasti telah Allah tuliskan pula akhirnya. Bersabarlah, jangan terlalu menggerutu tidak enak dan berat, sebab semua akan baik-baik saja kamu lalui tatkala kamu mampu terus bersabar.

Jangan Takut, Semua yang Allah Berikan Sudah Sesuai Dengan Kesanggupanmu

Jangan pernah kamu merasa takut, jangan pernah kamu getir semua akan terus buruk, karena semua yang Allah berikan sudah sesuai dengan kesanggupanmu. Terima saja dengan ikhlas dan penuh lapang dada, yakinlah bahwa apapun yang tengah kamu hadapi telah Allah sandingkan pula solusi terbaiknya.

Percaya Saja Sama Allah Dalam Kepasrahan, Semua Pasti Berlalu Dengan Semestinya

Jadi percaya saja sama Allah dalam kepasrahan, semua pasti berlalu dengan semestinya, semua belenggu pasti akan berakhir sesuai dengan waktu yang telah tetapkan. Lantas daripada sibuk berpikir kapan akan berakhir, maka lebih baik sbukkan diri tawakkal dan bergantung kepada Allah tiada henti.

Allah Tidak Pernah Menetapkan Masalah Lebih Dari Kemampuanmu, Lantas Tekan Hatimu Untuk Selalu Berbaik Sangka Pada Allah

Ingatlah sekali lagi, Allah itu tidak pernah menetapkan masalah atau ujian melebihi kemampuanmu, lantas tekanlah hatimu untuk selalu berbaik sangka kepada Allah dalam keadaan seperti apapun. Jangan kalah dengan rasa lelah, meski kadang lelah itu adalah hal yang manusiawi tapi kamu harus mampu berjuang dan selalu optimis.

Dan Ingat, Ujian Berat Hanya Untuk Orang yang Hebat. Maka Kuatkan Hatimu Untuk Tidak Pernah Berputus Asa Dalam Berjuang

Dan ingatlah pula, ujian berat itu hanya untuk orang-orang yang hebat dan kuat, maka kuatkanlah hatimu untuk tidak pernah putus ada dalam berjuang. Kamu harus percaya kepada dirimu sendiri dan Allah, karena jika kamu terus memupuk rasa percayamu tentu semua akan baik-baik saja kamu lalui dan hadapi.

Sumber: mama-pintar

Artikel Terkait