Gunakan Masker Ini Sesaat Sebelum Tidur, Kamu Akan Takjub 1 Minggu Kemudian Wajah Putih Bersih Bebas Flek Hitam Bekas Jerawat

Loading...

Menjadi cantik dengan kulit putih alami secara instan merupakan dambaan bagi setiap pria maupun wanita. Bahkan, tak jarang bagi mereka yang menginginkan kulit cantik dan putih ini mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hingga mencapai puluhan juta rupiah. Timun mempunyai manfaat untuk kehidupan kita yang bisa kita rasakan.



Cara Membuat Masker Mentimun

Untuk buat masker mentimun tidak rumit cuma memerlukan saat singkat untuk meraciknya, tersebut disini beberapa langkah mengolah masker mentimun :
  1. Sediakan 1-2 buah mentimun yang telah matang
  2. Sediakan air jeruk nipis serta putih telur
  3. Cuci bersih mentimun tersebut supaya kotoran yang ada pada kulitnya hilang
  4. Haluskan buah mentimun yang telah dicuci bersih dengan memakai blender
  5. Kemudian, saringlah juice mentimun tersebut lalu buang ampasnya
  6. Tambahkan perasan air jeruk nipis pada juice mentimun tersebut lalu aduk rata
  7. Tambahkan sedikit putih telur, lalu aduk sampai juice mentimun tersebut jadi pasta
  8. Masker mentimun siap digunakan

Cara Menggunakan Masker Mentimun

Sesudah kita usai mengulas tentang cara membuat masker mentimun, saat ini kita juga akan mengulas tentang cara penggunaan masker tersebut .

Yang pertama yaitu anda bisa mencuci wajah anda dengan air hangat terlebih dulu. Yang ke-2 awalilah membalurkan masker timun tersebut ke sisi wajah kita, di bagian dibawah mata ada baiknya anda yang mempunyai kantong mata tebal anda bisa mempertebal masker di bagian itu.

Setelah itu biarlah masker itu meresap kedalam pori-pori kulit wajah kita, diamkan hingga lebih kurang 15-20 menit.

Sesudah masker tersebut usai dipakai cucilah kembali wajah anda menggunakan air hangat yang dilanjutkan dengan air dingin untuk tutup kembali pori-pori kulit wajah anda.

Dan yang terakhir yaitu lap wajah anda menggunakan handuk halus. Jangan sekali-kali menggosok wajah, cukup ditepuk-tepukkan saja supaya air di wajah meresap ke handuk. Karenanya, gunakan handuk yang dapat menyerap air dengan baik.

Manfaat Masker Mentimun

Manfaat dari masker mentimun ini sangat baik untuk muka kita, tersebut disini beberapa manfaat yang bisa kita rasakan :

• Membuat cerah kulit wajah
• Mengencangkan kulit wajah
• Melembabkan kulit wajah
• Menghaluskan kulit wajah

Itulah segelintir info mengenai mentimun serta mengenai masker mentimun yang mudah buat anda buat serta mempraktekkannya sendiri dirumah. Selamat mencoba!

Sumber: insehat.com

Artikel Terkait