Inilah 10 Cara Merangsang Bayi Agar Cepat Lahiran dengan Normal dan Lancar, No 5 Sangat Mempengaruhi

Loading...

Perburuhan memang sesuatu yang setiap orang tua telah menunggu. Dan ketika sampai pada persalinan, ada kasus dimana bayi tidak menunjukkan tanda-tanda persalinan. Hal ini tentu menjadi sangat mendebarkan bagi sang ibu. Karena itu, perlu dilakukan beberapa hal agar merangsang bayi agar terlahir dengan cepat. Berikut beberapa tips dan cara menstimulasi bayi cepat lahir pada usia kehamilan tua.



Pengiriman sesar sedang sakit. Selain sakit, perjuangan seorang ibu bisa disebut "pejuang tunggal" yang tangguh. Tapi Anda bisa mengantisipasi untuk tidak melahirkan sesar. Ikuti saja tips berikut ini, berikut beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah.

1. Lakukan aktivitas berjalan dengan mudah

Cara termudah dan termurah untuk merangsang bayi dilahirkan dengan cepat adalah dengan berjalan teratur saat mendekati persalinan.

Bila cara untuk mengatur posisi tubuh dengan benar, bodi masih tegak lurus, dan tidak terlalu condong ke belakang. Berjalan adalah cara yang paling umum dan alami untuk membantu mendorong tenaga kerja.

2. Konjugasi suami bersamaan

Cairan yang diproduksi oleh seorang pria mengandung prostaglandin yang dapat membantu serviks yang begitu lembut juga siap terbuka segera. Kandungan yang terkandung dalam sperma juga bisa membantu menstimulasi awalan kohesi di dalam rahim dan buat leher mulut basah.

3. Lakukan stimulasi puting susu

Jangan terburu-buru memilih operasi caesar, coba fetus "batuk" untuk menjadi normal.

Lakukan aktivitas stimulasi pada puting payudara yang bisa disebutkan bisa melepaskan oksitosin yang bisa menstimulasi rahim untuk mengkontraksi Kegiatan ini bisa dilakukan sendiri atau meminta bantuan dari suami. Tapi ada baiknya tidak melakukan terlalu banyak karena bisa menyebabkan kontraksi yang lama, kuat dan mengganggu aliran darah pada janin. Lakukan aktivitas ini dengan konsentrasi pada salah satu payudara pertama sekitar lima menit.

4. Apakah Birthing Balls

Bola Birthing sangat berguna untuk membantu bayi dalam gerakan rahim. Anda bisa melakukan ini dengan duduk di atas bola yang begitu lentur dan lembut saat Anda menggerakkan tubuh Anda. Gerakan tubuh Anda bisa mendorong bayi untuk bergerak dalam posisi yang bagus.

5. Menghilangkan perasaan cemas di dalam diri Anda

Kecemasan yang lebih besar menjelang persalinan menjadi alami. Untuk mengurangi kekhawatiran yang Anda rasakan, Anda dapat membagikannya dengan mendiskusikan kekhawatiran Anda di samping suami, atau dokter Anda. Rancang beberapa aktivitas yang bisa membuat Anda lebih rileks.

6. Ikuti senam hamil

Lakukan secara teratur dengan latihan hamil yang dipandu oleh instruktur terampil. Manfaat latihan kehamilan itu sendiri adalah membantu bersantai daerah di jalan lahir bayi, untuk memperlancar bagian bawah bayi ke jalan lahir, untuk membantu agar lebih efektif dan membantu sistem persalinan menjadi lebih mulus dan mudah.

7. Lakukan refleksologi

Pijat refleksologi ini dapat menyeimbangkan sistem di tubuh Anda, dapat merangsang masuk ke sistem kelahiran. Sebaiknya tindakan semacam ini dilakukan pada pengawasan dokter pribadi Anda yang tahu tentang teknik refleksi.

8. Konsumsi air yang cukup

Air putih kembali menjadi solusi untuk beberapa masalah. Tak heran, karena tubuh manusia dipenuhi oleh sebagian besar cairan. Karena itu, jika Anda menginginkan metabolisme dengan lancar, air putih perlu dikonsumsi secara teratur dan cukup setiap hari. Air juga bisa membantu kelancaran kerja.

Dengan itu bagi anda yang ingin menstimulasi janin lahir dengan cara alami bisa mengatur dirinya sendiri dalam mempersiapkan persalinan, baik secara fisik maupun mental.

9. Makan daun teh frambosen

Daun Frambosen adalah salah satu bahan herbal yang bisa dijadikan minuman teh. Minuman ini memiliki senyawa yang memiliki khasiat untuk menguatkan dinding rahim pada ibu hamil. Konsumsi minuman ini juga bisa mempercepat rangsangan untuk pengiriman cepat.

10. Hubungan dengan suami

Saat kehamilan mendekati HPL, suami dan istri disarankan untuk berhubungan. Hubungan ini akan membantu merangsang pelepasan hormon oksitosin. Seperti dijelaskan di atas, hormon oksitosin adalah hormon yang bisa membantu mempercepat kelahiran.

Sampai sistem pengiriman bisa berjalan lancar, terutama bagi anda yang ingin melahirkan dengan cara biasa.

Sumber: silahkanshare

Artikel Terkait