Segera Minta Bantuan Jika Rumah Anda Didatangi Cacing Jenis Ini

Tags

Loading...

Berbicara soal binatang yang membahayakan tentunya kita berpikir itu hanya ada di hutan belantara saja, tapi itu salah. Ternyata binatang berbahaya sekalipun bisa mengancam kita di dalam rumah sendiri. Sudah banyak kejadian yang memperlihatkan binatang bisa masuk ke dalam rumah, seperti halnya cacing.



Hewan seperti cacing selalu diremehkan karena banyak beranggapan bahwa cacing itu aman-aman saja. Tapi, tahukah anda bahwa sebenarnya di muka bumi ini ada jenis cacing yang sangat berbahaya bahkan bisa mengancam hidup manusia. Hal ini telah terjadi di beberapa negara terutama di Amerika Serikat.

Menurut para ahli satwa liar, cacing berbahaya ini memiliki nama New Guinea Flatworm yaitu spesies cacing asing paling terkenal yang pernah menghantam Amerika Serikat dalam beberapa waktu. Cacing jenis ini memiliki dampak berbahaya terhadap keanekaragaman hayati yang digolongkan sebagai salah satu spesies invasif yang paling dikenal dan sangat berbahaya bagi siput tanah. Itu bisa terbukti menjadi ancaman serius bagi manusia juga.

Para ahli satwa liar menuduh bahwa cacing gelang karnivora ini membawa racun mematikan bersama dengan parasit yang dapat berakibat fatal bagi manusia. Ketika dimakan oleh hewan pengerat, maka gas dari kotoran mereka dapat menyebabkan meningitis.

Dr. Piero Genovesi mengatakan bahwa dampak New Guinea Flatworm terhadap keanekaragaman hayati tidak boleh diremehkan. Seperti siput tanah, kelompok yang sangat penting secara global dengan jumlah spesies yang sangat tinggi dan sangat rentan, seperti dilansir dari iflscience (25/4/18).

Cacing berbahaya ini dapat dengan mudah ditularkan ke manusia dan menyebabkan penyakit mematikan yang dapat menyebabkan pembengkakan otak dan sumsum tulang belakang. Maka dari itu jangan sesekali meremehkan binatang kecil ini, jika anda menemukannya di rumah, segeralah meminta bantuan untuk membasminya.

Artikel Terkait