Kesal Pangkal Paha Hitam Berbintik dan Bau? Tenang, Begini Cara Mudah Mengatasinya

Loading...

Flek hitam di selangkangan merupakan wilayah yang tertutup, tetapi kalau sudah menikah bisa menjadi masalah yang ribet, bukan? flek hitam di pangkal paha terkadang juga bisa membuatmu jadi minder sama pasangan kamu.



Nah untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa solusi menghilangkan flek hitam di pangkal paha. Apa sih penyebab selangkangan hitam? Faktor h0ormonal maupun akibat iritasi pada lipatan pangkal paha dekat paha yang meninggalkan pigmentasi berlebih.

Wanita dengan berat badan berlebih sering mengalami masalah ini. Resistensi insulin yang kerap terjadi pada wanita dengan berat badan berlebih memicu warna lebih gelap pada area lipatan.

Cara memutihkan dan menghilangkan flek hitam diselangkangan dengan kapur sirih dan jeruk nipis :
  • Campur kedua bahan tersebut hingga benar-benar tercampur rata.
  • Kemudian oleskan secara merata pada bagian yang hitam sehabis mandi.
  • Atau bisa juga dengan cara campuran timun dan lemon serta usap hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Ada beberapa cara sederhana yang bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan daerah hitam di pangkal paha dan pantat sebelum anda memutuskan untuk melakukan cara medis, diantaranya:

1. Lemon

Lemon dapat dipakai untuk bahan pemutih alami bagi kulit. Sebagai cara memutihkan pangkal paha dan Pantat dapat dilakukan dengan memijat area kulit yang gelap dengan air lemon dan kemudian biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bersihkan memakai air hangat dan gosok dengan lembut memakai batu apung/spons.

2. Yogurt

Untuk cara memutihkan pangkal paha yang kedua adalah dengan memakai yogurt.

Tips yang dapat dilakukan adalah mencampur yogurt dengan bubuk cendana untuk menghilangkan warna gelap di lipatan pantat atau pangkal paha. Oleskan merata pada bagian tersebut dan biarkan kering. Kemudian bilas dengan air dingin.

3. Cuka sari apel

Tips yang selanjutnya adalah dengan mencampur cuka sari apel, oatmeal dan minyak jarak.

Pijatlah lipatan pantat dan paha bagian dalam dengan ramuan ini selama 10 menit. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

4. Kulit jeruk

Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, lalu haluskan dengan menumbuknya. Kemudian campur dengan susu dan gosokkan ramuan ini pada daerah pantat yang gelap. Ramuan ini bisa menghapus sel-sel kulit mati dan mengelupaskan kulit.

5. Vitamin E

Cara memutihkan pangkal paha dan pantat yang gelap adalah dengan vitamin E.

Anda dapat mencampur kapsul Vitamin E dengan susu, lalu mengoleskannya pada area pantat yang berwarna gelap. Pijat pantat selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan pengobatan ini seminggu sekali.

6. Susu

Khasiat susu sudah tidak diragukan lagi. Susu dapat memutihkan kulit pantat yang gelap secara alami. Pijat pantat anda dengan susu selama 15 menit sebelum mandi. Lakukan 3x seminggu untuk memutihkan kulit pantat yang gelap.

Nah, itulah beberapa tips mengatasi flek hitam di area selangkangan dan juga pantat secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait